Floating Kanan 132x647px
Floating Kiri 132x647px
Ikln atas 2

NEWS UPDATE

Atletico Permalukan Leverkusen

Atletico Permalukan Leverkusen

Atletico Madrid sukses mempermalukan tim tuan rumah Bayer Leverkusen 4-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Bay Arena, Selasa (21/2/2017) malam waktu setempat.

Tim tamu mampu membungkam para pendukung tuan rumah di Stadion Bay Arena kurang dari 20 menit laga berlangsung. Tepatnya pada menit ke-17, Saul Niguez mampu mencetak gol indah ke gawang yang dijaga Bernd Leno.

Mendapat soloran bola dari Gabi di tengah lapangan, Niguez langsung memacu lari menuju jantung pertahanan Leverkusen. Begitu tiba di sisi kiri kotak penalti tim lawan, ia langsung melepaskan tembakan mengarah ke pojok kanan atas gawang dan tak mampu dijangkau Leno.

Sebuah skema serangan balik mematikan langsung membuat Leverkusen merasakan akibatnya pada awal-awal babak pertama. Tim arahan Diego Simeone bahkan tak perlu waktu lama untuk menggandakan skor. Kira-kira di menit ke-25, Antoine Griezmann menambah keunggulan untuk timnya.

Lagi-lagi gol berasal dari serangan balik cepat Los Rojiblancos. Bola berasal dari operan Niguez di pertahanan Atleti ke Kevin Gameiro di tengah lapangan yang langsung berlari kencang ke kotak penalti.

Sukses mengelabuhi dua bek Leverkusen, Gameiro langsung memberikan assist kepada Griezmann dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Leno. Memasuki babak kedua, Leverkusen mencoba mengejar ketinggalan dua gol. Mereka mulai menambah intensitas serangan dari setiap sisi, termasuk dari kedua sayap.

Gol balasan Leverkusen pun tercipta pada menit ke-48 melalui tendangan Karim Bellarabi. Ia mendapatkan assist dari Benjamin Henrichs disisi kiri kotak penalti Atletico. Namun, Atleti mampu menambah keunggulan menjadi 1-3 berkat gol penalti Kevin Gameiro pada menit ke-59. Bek Leverkusen Alexander Dragovic kedapatan menjatuhkan Gameiro di dalam kotak penalti. Ia pun mendapatkan kartu kuning.

Tim arahan Roger Schmidt sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-3. Gol tersebut akibat bunuh diri bek Atletico Stefan Savic pada menit ke-68. Diego Simeone kemudian memasukkan striker Fernando Torres menggantikan Yannick Ferreira-Carrasco pada menit ke-78. Tujuannya adalah untuk menambah daya dobrak timya di lini depan.

Strateg Simeone berhasil. Atleti mempu menambah keunggulan menjadi 4-2 berkat gol sundulan Torres pada menit ke-86 memanfaatkan assist dari Sime Vrsalijko. Laga ditutup dengan kemenangan 4-2 Atletico atas tim tuan rumah Leverkusen. Ini akan jadi keuntungan besar bagi Atleti untuk leg kedua nanti di kandang mereka.

Komentar Via Facebook