Floating Kanan 132x647px
Floating Kiri 132x647px
Ikln atas 2

NEWS UPDATE

Messi Menangkan Argentina

Messi Menangkan Argentina

Penalti Lionel Messi mengantarkan Argentina menang 1-0 atas Chile di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Kamis (23/3/2017) malam waktu setempat.

Argentina yang bermain di hadapan pendukung sendiri memulai pertandingan dengan baik dan tampil dominan. Tapi Chile lah yang menciptakan ancaman pertama kali. Alexis Sanchez mengirimkan umpan silang sempurna yang disambut tandukan Charles Aranguiz.

Bola sempat diselamatkan Sergio Romero, dan bola muntah kemudian disambar Jose Fuenzalida untuk mengoyak gawang Chile. Beruntung bagi Argentina, wasit menganulir gol karena Fuenzalida sudah berada terlebih dahulu di posisi offside.

Di menit ke-15, wasit menunjuk titik putih setelah Fuenzalida menjatuhkan Angel Di Maria. Messi yang ditunjuk sebagai algojo kemudian sukses menyarangkan bola ke dalam gawang. Di babak kedua, tak banyak aksi yang tercipta. Argentina bahkan lebih memilih untuk memperkuat skema bertahan dengan menarik keluar Sergio Aguero dan memasukkan gelandang Ever Banega.

Messi sempat mendapatkan peluang di kotak penalti di menit ke-62 dengan memanfaatkan umpan Marcos Rojo. Akan tetapi, Messi kehilangan keseimbangan dan kemudian malah mengirimkan bola jauh melambung dari mistar gawang.

Dua menit kemudian giliran Chile yang mengancam lewat tendangan bebas Alexis Sanchez. Tapi bola hanya menggetarkan mistar gawang. Sembilan menit jelang pertandingan berakhir, Chile menyia-nyiakan peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan silang Jean Beausejour yang terkena badan lawan, Nicolas Castillo gagal memanfaatkan bola muntah di depan gawang.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta di laga ini. Kemenangan 1-0 cukup untuk setidaknya membuat Argentina bernapas lega. Kini mereka mengoleksi 22 poin dan naik ke peringkat lima untuk menggeser Kolombia. Sementara itu, Chile melorot ke peringkat enam dengan torehan 20 poin.

Brasil yang menang 4-1 atas tuan rumah Uruguay masih kokoh di puncak klasemen dengan total 30 poin. Kini masih ada tersisa lima pertandingan untuk tim-tim merebut empat tiket otomatis ke Piala Dunia 2018.  

 

Berita Terkait

Komentar Via Facebook