Floating Kanan 132x647px
Floating Kiri 132x647px
Ikln atas 2

NEWS UPDATE

Iriana Jokowi Ngambek Tak Mau Masuk Kelas

Iriana Jokowi Ngambek Tak Mau Masuk Kelas

Pekanbaru - Diselah-selah kegiatan, Iriana Joko Widodo menyempatkan diri untuk berakting layaknya anak-anak usia dini yang tak ingin masuk kelas karena merajuk atau ngambek.

Aksi akting Iriana tersebut disaksikan ratusan kaum ibu-ibu, Rabu (29/3/2017). Gelak tawa pun menghiasi akting yang dilakukan di Gedung Olahraga kampus Universitas Islam Riau (UIR) saat kunjungan pelatihan ribuan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

"Kenapa sedih nak, sini sama ibu," bujuk Wulindai, salah seorang guru PAUD kepada Iriana yang berakting sebagai anak muridnya.  Iriana merajuk karena orangtuanya tak kunjung datang ke PAUD untuk menjemputnya.

Ibu 3 anak itu pun menjawab tidak bersedia dan tak mau atas ajakan guru PAUD tersebut. "Nggak mau," kata Iriana bermanja layaknya anak kecil. Ribuan para guru pun sampai terkekeh-kekeh ketawa lepas melihat aksi istri presiden Joko Widodo tersebut.

Usai akting, Wulindai langsung mengambil kesempatan untuk memeluk ibu negara tersebut. Tak hanya dia, guru lainnya juga mendapat giliran untuk mendapat pelukan Iriana. Bahagia pun didapatkan kaum ibu-ibu ketika Iriana membagikan hadiah yang terbungkus.

Iriana presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Pekanbaru Riau dengan berbagai agenda pendidikan dan kesehatan untuk masyarakat. Dalam jadwal disebutkan istri Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla juga ikut mendampingi, tapi tiba-tiba batal berangkat. 

Iriana beserta rombongan dan Pasukan Pengamanan Presiden tiba di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dengan pesawat khusus Boeing 737-400, sekitar pukul 09.40 WIB disambut sejumlah pejabat dan para istri pejabat pemerintahan propinsi Riau. "Iya, dalam agenda yang diterima, buk Wapres (Mufidah) ikut datang ke Pekanbaru. Tapi tidak jadi datang," ujar Karo Humas Pemerintahan Propinsi Riau, Darusman.

Darusman menjelaskan, Istri Presiden Joko Widodo itu datang bersama rombonganOrganisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja dan Kementerian Kesehatan serta lainnya dikawal ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan sejumlah personil TNI Polri di Riau.

"Beberapa agendanya seperti di bidang kesehatan dan pendidikan. Buk Iriana didampingi istri pak Gubernur Riau ‎Sisilita Arsyadjuliandi Rahman serta Kepala Dinas Kesehatan dan Kadis Pendidikan juga ibu-ibu Forkopimda," kata Darusman.

Kegiatan Iriana di Riau cukup padat namun dijadwalkan akan pulang hari ke Jakarta. Agenda pertamanya menemui anak-anak yang mengenyam di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Pekanbaru. Kemudian kegiatan kesehatan bersama Dinas terkait. Selain itu, Iriana juga ikut menyaksikan pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVAA), sebuah deteksi dini penyakit kanker terhadap masyarakat di kecamatan Limapuluh kota Pekanbaru.

 

Berita Terkait

Komentar Via Facebook