Floating Kanan 132x647px
Floating Kiri 132x647px
Ikln atas 2

NEWS UPDATE

Amankan Aksi 313, Ratusan Brimob ke Jakarta

Amankan Aksi 313, Ratusan Brimob ke Jakarta

Pekanbaru - Informasi adanya aksi 313 yang akan dilakukan sejumlah masyarakat di Jakarta pada Jumat (31/3/2017) telah diterima Polri.

Sejumlah pasukan pun juga telah disiapkan, termasuk ratusan anggota Brimob Polda Riau ikut mengamankan aksi tersebut. "Iya, terkait aksi itu kita diminta untuk mengirimkan pasukan Brimob. Sudah berangkat dengan pesawat," ujar Kepala Satuan Brimob Polda Riau Kombes Pradah Pinunjul, Rabu (29/3/2017).

Pradah menjelaskan, jumlah pasukan Brimob yang dikirimkan dari Pekanbaru ke Jakarta ?sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK). Setiap SSK terdiri dari 100 personil, mereka terbang ke Jakarta dengan pesawat pada Selasa (28/3) malam.

"Sesuai permintaan dari Polda Metro Jaya, kita kirim sebanyak 2 SSK atau 200 personil Brimob. Diberangkatkan secara bersamaan," kata perwira menengah jebolan Akademi Kepolisian tahun 1992 ini.

Saat ditanya sampai kapan personil Brimob Polda Riau ditugaskan ke Jakarta, Pradah menyebutkan rentan waktu tersebut tergantung situasi dan keputusan Polda Metro Jaya. Pihaknya membantu pasukan sesuai permintaan. "Ya tergantung Polda di sana, tergantung situasi juga. Mudah-mudahan (pengamanan aksi 313) berjalan lancar," jelas Pradah.

Sebagai informasi, adanya aksi 313 tersebut disebutkan untuk berunjuk rasa dengan aksi bela Islam di Jakarta. Aksi itu kabarnya akan diikuti sekitar puluhan ribu umat islam untuk menuntut agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dicopot dari jabatannya. (san)

 

Komentar Via Facebook