Floating Kanan 132x647px
Floating Kiri 132x647px
Ikln atas 2

NEWS UPDATE

Ingin Tetap Menarik Walaupun Tidak Ganteng, Ini Caranya

Ingin Tetap Menarik Walaupun Tidak Ganteng, Ini Caranya
Ilustasi Gaya Hidup, Ingin Tetap Menarik Walaupun Tidak Ganteng

Lifestyle Metro - Wajah rupawan adalah anugrah yang tidak dimiliki setiap orang. Walau keberuntungan itu bisa sangat membantu dalam menarik lawan jenis, namun kenyataannya banyak pria dengan wajah rata-rata tetap bisa menemukan jodohnya.

Pasalnya, berbeda dengan pria yang menganggap kecantikan atau penampilan fisik sebagai sesuatu yang penting, perempuan tidak semata-mata melihat ketampanan sebagai cara utama memilih pasangan.

"Perempuan lebih cerdas dan memiliki pertimbangan mendalam untuk bisa tertarik pada laki-laki," ujar Dawn Maslar penulis buku Men Chase, Women Choose.

Lalu bagaimana cara mendapatkan perhatian dan menjadi seseorang yang tetap menarik bila Anda tidak termasuk yang berwajah ganteng atau sudah kehilangan kegantengan karena digerogoti usia Menurut Maslar, salah satu senjata yang harus dimiliki pria untuk menjadi atraktif adalah selera humor yang bagus.

Alasannya, humor bisa menghilangkan batasan, berupa rasa ketidakpercayaan perempuan pada seorang pria. Humor membuat seseorang menjadi senang dan nyaman, dan akhirnya percaya. Oksitosin, hormon yang berperan dalam ikatan emosional muncul karena ada rasa percaya.

"Kita bisa merasakan seseorang lucu bila kita dekat dan percaya kepadanya. Sebaliknya, seseorang yang lucu juga membuat kita merasa lebih dekat dan mudah percaya. Jadi dua hal itu bekerja bersamaan," ujar Maslar.

Bagaimana bila Anda kurang lucu atau selera humor Anda kurang bagus? Untunglah humor punya saudara yang bisa membuat Anda tetap menarik. Namanya adalah kreativitas. Kemampuan orang untuk melakukan hal-hal unik selalu menarik dan membuat orang lain ikut bergairah. Perasaan tertarik karena kreativitas membuat tubuh melepaskan dopamin, yang juga membuat seseorang merasa senang.

Keragu-raguan mengindikasikan bahwa Anda tidak nyaman dengan diri Anda sendiri, atau tidak percaya diri di sebuah lingkungan. Dan hal itu membuat orang lain tidak tertarik.

"Pria yang percaya diri selalu akan menjadi lebih menarik," ujar Maslar.

Apa yang membuat seorang pria percaya diri? Menurut Maslar, jawabannya adalah rasa nyaman terhadap dirinya sendiri dan tidak takut. Rasa nyaman akan terlihat saat seseorang berbicara dan berinteraksi dengan orang lain, dan itu akan membuat orang di sekitarnya menjadi nyaman juga.

Menurut riset yang dipublikasikan di journal Royal Society Open Science, pria yang lebih kreatif dianggap lebih menarik juga. Para peneliti itu melihat bagaimana kreativitas memberi persepsi yang berbeda pada pria yang penampilannya kurang rupawan. Artinya, bila Anda kreatif, maka kemungkinan lawan jenis tertarik akan lebih besar juga.

Namun meskipun Anda lucu dan kreatif, Anda tetap perlu cara yang tepat untuk menunjukkan hal itu. Misalnya Anda punya berbagai bahan lucu atau kreatif, namun menyampaikannya dengan terbata-bata atau tidak percaya diri, maka mereka yang mendengarnya tidak akan menganggapnya lucu.

Berita Terkait

Komentar Via Facebook